Viral Sewa Pondok di Destinasi Wisasata PCI Terlalu Mahal, ini Kata Pengelola

Sebuah akun Facebook atas nama Kadli memposting sebuah komentar. Di postingannya tersebut menjadi viral dan ratusan kali dibagikan sejak diupdate sehari yang lalu.

topmetro.news – Sebuah akun Facebook atas nama Kadli memposting sebuah komentar. Dan postingannya tersebut menjadi viral dan ratusan kali dibagikan sejak diupdate sehari yang lalu.

Ada pun isi dari statusnya tersebut ialah, “Assalamu’alaikum. Diberitahukan kepada semua pengunjung yang pergi ke Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga agar membawa uang yang banyak karena sekarang sudah ada peraturan baru dibuat para pedagang yang ada dipantai yaitu apabila kita ambil satu pondok kita akan dikenakan biaya 50 ribu dalam 1 pondok karena saya kemaren lebaran kedua sudah kena merasakannya sayapun linglung dan heran karena segitu mahalnya sewa pondok yg begitu kecil yang saya herankan makanan kami pesan semua dari warungnya kenapa kok bisa ada sewa pondok 50 ribu per pondok, sedangkan tahun tahun sebelumnya saya tidak pernah diminta uang sewa pondok. tolong saudara saudara semua sebelum duduk di pondok mereka tanya dulu nyewa apa enggak pondoknya karna kami sudah merasakan seperti diperas mereka kemaren lebaran kedua. wassalam dari masyarakat subulus salam.”

Namun salah seorang pengguna Facebook dengan nama akun Rafli Angkat mengatakan ia tidak keberatan. Hanya saja ia memberikan pesan agar pondok yang dibuat lebih bagus lagi.

“Saya pribadi setuju 50K, kalau pondok aman dan nyaman. Tapi sayang pondok yang saya tempati kemarin kurang nyaman,” ujarnya.

Bahan Evaluasi

Mengenai hal itu reporter topmetro.news mencoba menelusuri dan menanyakan hal tersebut kepada pengelola PCI bernama Nizam. Di mana ia mengatakan sudah mengetahui akan persoalan tersebut. Namun ia mengatakan tidak mengetahui sebesar itu harga patokan para pedagang terhadap sewa pondok.

“Mengenai kabar ini saya sudah tahu dari teman teman. Namun kalau mengenai sewa pondok sampai Rp50.000 itu saya tidak tahu. Mungkin itu inisiatif para pedagang,” ucapnya, Jumat (6/5/2022).

“Meskipun seperti itu, saya selaku pengelola mengucapkan banyak terimakasih karena telah memberikan masukan kepada kami. Dan ini akan kami tindaklanjuti.”

“Kita akan panggil seluruh pedagang nantinya. Dan di situ akan kita ambil keputusan bersama yang akan menjadi landasan ke depannya, agar tidak ada lagi miskomunikasi seperti ini. Harga sewa pondok harus sama. Tidak ada kita dengar lagi keluhan pengunjung akan hal itu,” terang Nizam.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada pengunjung yang sudah memberikan kritik serta sarannya. Ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi,” imbuhnya.

Pantai Cemara Indah (PCI) atau biasa disebut Pantai Gosong yang berada di Kecamatan Singkil Utara adalah salah satu destinasi wisata favorit masyarakat baik dalam maupun luar Kabupaten Aceh Singkil pada hari hari besar.

Pasir pantainya yang ciamik dan keindahan panorama hutan manggrovenya, memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung. Sangat cocok berlibur bersama keluarga.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment